Persija Berat Lepas Lima Pemainnya Ke Timnas Indonesia

By ommed


nusakini.com - Persija Jakarta menjadi klub terbanyak yang menyumbangkan nama ke timnas Indonesia U-23 untuk pemusatan latihan (TC) jelang bergulirnya Piala AFF U-23. Ada lima pemain Macan Kemayoran yang dipanggil.

Adapun lima pemain tersebut adalah Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Syahrian Abimanyu, Irfan Jauhari, dan Taufik Hidayat. Mereka bakal menjalani TC di Bali, 3 sampai 10 Februari mendatang.

Terkait pemanggilan tersebut manajer Persija Bambang Pamungkas memberikan komentar. Ia merasa senang sekaligus sedih karena tenaga mereka sebetulnya masih dibutuhkan.

"Dalam kondisi saat ini, sejujurnya sangat berat untuk melepas lima pemain tersebut ke tim nasional. Namun sekali lagi, Persija memiliki perjanjian dengan sejarah untuk selalu berusaha memberikan sumbangsih terbaik untuk sepakbola Indonesia," kata Bambang dikutip laman resmi klub.

"Komitmen tersebut yang membuat kami memutuskan untuk melepaskan mereka ke tim nasional. Semoga mereka dapat memberikan yang terbaik dan membuktikan jika mereka layak berseragam Merah Putih,” sosok yang karib disapa Bepe tersebut menambahkan.

Sementara Ferrari mengaku senang dengan pemanggilan tersebut. Membela timnas Indonesia U-23 merupakan pengalaman baru karena sebelumnya ia membela timnas Indonesia U-18.

“Saya sangat bersyukur dan tidak menyangka bisa dipanggil untuk TC. Alhamdulillah ini semua tidak luput dari doa dan dukungan orang tua. Saya berharap bisa memberikan yang terbaik bagi diri sendiri maupun tim. Saya akan kerja keras,” ucap Ferrari.

Sedangkan Irfan menyatakan kesiapannya untuk melakoni TC. Pesepakbola berusia 21 tahun tersebut bertekad untuk menembus skuad timnas Indonesia U-23 pada Piala AFF U-23.

“Saya bersyukur bisa kembali dipanggil timnas U-23. Persiapan untuk bergabung dengan timnas adalah fisik dan mental,” ujar Irfan.

Dalam TC kali ini pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil sebanyak 29 pemain. Nantinya, cuma 23 nama yang dibawa untuk berlaga di Piala AFF U-23 yang digelar di Kamboja pada 14 hingga 26 Februari 2022. (gi/om)